Selasa, 05 Juni 2012

MEMANG GAG GAMPANG JADI ANALIS(kesehatan)

 
ya.... analis kesehatan. banyak orang yang gag tau apa itu analis kesehatan. setiap kali saya ditanya orang kuliah jurusan apa saya selalu jawab analis kesehatan. terus orang itu tanya lagi. analis tu gmana ya mbak,,,,,,????
sontak saya heran, ternyata analis belum banyak dikenal orang. banyak orang belum tau jasa para analis di bidang kesehatan. banyak peran analis yang belum dibanggakan oleh para khalayak masyarakat. banyak yang sering membanggakan dokter, perawat, padahal sebenarnya mereka tak akan bisa bekerja tanpa bantuan tenaga analis kesehatan. namun tenaga analis kesehatan mempunyai tugas yang sangat berat. jika diagnosa laboratorium salah, maka akan berakibat fatal bagi kehidupan pasien selanjutnya.

kuliah analis kesehatan menurut saya susah2 gampang. tidak semua yang pintar akan berhasil saat melakukan praktikum. ya,,, semacam untung2an saja. namun semua itu juga tergantung mahasiswa itu sendiri. ada sekitar 100 sks lebih yang harus dikerjakan mahasiswa selama 3 tahun(diploma 3). pokoknya gag bisa dibayangkan bagaimana padetnya jadwal kuliah saya setiap hari jari jam 8 sampe 4 sore. gag ada kesempatan buat tidur siang. terus kalo malem pasti tidurnya malem pukul 1an, betapa capeknya saya.namun saya gag pernah merasa capek karena semua itu semangat saya buat mewujudkan cita2 orang tua saya agar saya sukses dan banyak rejeki.... thanks my mooomi my daaaadi.... lov u all

0 komentar:

Posting Komentar